Tuesday 15 January 2013

media penyimpanan awan

Istilah penyimpanan awan atau cloud storage mungkin masih terbilang asing di telinga masyarakat indonesia karena istilah ini memang terbilang cukup baru. istilah ini digunakan untuk menyimpan data-data kita yang berupa gambar/foto, musik, video di awan. nah lho lalu apa maksudnya penyimpanan awan ?? tenang saja sobat itu hanya istilah saja ga usah dibuat pusing, intinya penyimpanan awan (cloud storage) adalah penyimpanan online jadi penyimpanan awan sama saja dengan penyimpanan online. 
Sebenarnya dengan menggunakan penyimpanan awan ini semuanya terasa lebih mudah dan efisien, mengapa ?? karena dengan menggunakan penyimpanan awan memori yang ada di phone atau laptop kita akan memiliki ruang lebih luas karena data2 nya kita simpan di awan. 
oleh karena itu ketika ada orang yang berucap "saya meletakkan data-data saya di awan" gak usah bingung. jadi dengan menyimpan data-data kita di awan semuanya insya allah akan terasa jadi lebih mudah.
salah satu media penyimpanan awan adalah Dropbox ia adalah salah satu media yang menyediakan cloud storage dimana pengguna bisa menyimpan datanya disana sampai 2Gb. dan dropbox ini kompatibel dengan windows, Mac, Blackberry, Android, dll. lumayan bukan ?? ketika memory dalam handphone kita sudah limit maka kita masih bisa menggunakan penyimpanan awan yang disedikan oleh dropbox. Untuk melihat jenis-jenis media penyimpanan awan lainnya, anda bisa mengklik disini


No comments:

Post a Comment